Desa Pasir Sakti

Kec. Pasir Sakti
Kab. Lampung Timur - Lampung

Info
Selamat Datang di Smart Village Desa Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur - Desaku Bersatu, Desaku Bangkit dan Desaku Maju

Artikel

Sulitnya Air Untuk Petani, Kades Pasir Sakti Angkat Bicara

Administrator

10 April 2022

31 Kali dibuka

Lampung (Bumi1. Com) Kepala Desa Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur terharu terkait keluhan para petani padi yang mengeluhkan sulitnya air saat musim tanam padi tiba, Selasa (17/07/2019).

Hal itu di katakan kepala Desa setempat di ruang kerjanya pada saat di temui di kantornya dan terlihat jelas pada saat Bumi1. Com berkunjung di tempat pertanian di Desa Pasir Sakti pada saat musim tanam padi tiba.

Kepala Desa Pasir Sakti Suwarto pada saat di temui di ruang kerjanya saat dikonfirmasi terkait keluhan para petani padi menjelaskan Saya juga masyarakat petani padi dan juga sebagai Kepala Desa Pasir Sakti, “saya juga menggarap lahan sawah sendiri di dusun 3 kelompok tani Setia Karya di Gaboktan Sidodadi,

“Jadi perlu saya sampaikan dan saya mohon pada pihak Pemerintah terutama pada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung di Bandar Lampung termasuk para kontraktor ataupun PT yang mengerjakan irigasi bendung Jabung dua, Saya mohon dengan sangat, hari ini masyarakat kami dengan hamparan sawah 760 hektar di Desa Pasir Sakti sudah melaksanakan tanam musim gadu.

Tambahnya, Dan hari ini kami sudah kekurangan air, karena pasokan air dari paret 12 dari daerah Jabung sudah berkurang, “Saya mohon dengan adanya program irigasi bendungan Jabung agar bisa di alirkannya, air melalui bendungan Jabung 2 dari kali Sekampung agar kebutuhan para petani padi di Desa kami tercukupi,

Karena apa, dengan adanya kekurangan air ini kami khawatir masyarakat akan semakin emosi dengan berebutnya air. sumur bor sumur bor bantuan tidak ada yang berfungsi sama sekali, “ucapnya.

Lanjut Suwarto, Kami berharap supaya cepat ditidak lanjuti agar tidak terjadi gagal panen. sekali lagi kami atas mana mewakili masyarakat petani padi dengan hamparan 760 hektar dan selaku Pemerintah Desa Pasir Sakti kami mohon pada Pemerintah Balai maupun dari pihak-pihak kontraktor secepatnya di alirkan air dari kali sekampung sehingga kebutuhan para petani kami bisa tercukupi untuk menuju swasembada pangan di Lampung Timur, “Pungkasnya.

Hal senada juga di katakan warganya yanto warga petani padi mengatakan pada saat musim tanam tiba sekarang ini kesusahan air, karena kita harus menyedot air dari kali di arahkan ketersier baru bisa diambil untuk di arahkan sawah miliknya sekarang ini.

Lanjutnya Ia berharap pada Pemerintah ataupun pihak terkait agar dua bulan kedepan masa tanam ini masih ada air, “Jadi kalau di dua bulan kedapan masih ada kita tidak bingung untuk padi bunting sampai panen dan aman kalau masih ada air, tetapi kalau tidak ada air dari saat ini musim tanam hingga 1 bulan kedepan bisa terjadi gagal panen, “Tutupnya. (Erwan/red)

 

sumberberita : https://www.bumi1.com

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

SUWARTO

Kadus 1

M. Parsomo

Sekretaris Desa

RIADI

Kasi Pemerintahan

Purwanto, S.Pd

Kaur Keuangan

Suwarni

Kadus 3

Sutego

Kadus 5

Erwin Suprio

Kadus 6

Nur Ikwan

Kadus 2

Wahyudianto

Kadus 7

A. Khusairi

Kadus 8

M. Amin Azis

Kasi Perencanaan

Eko Supono, SS

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Pasir Sakti

Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur, Lampung

Transparansi Anggaran

APBDes 2022 Pelaksanaan

APBDes 2022 Pendapatan

APBDes 2022 Pembelanjaan

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-5.485303133733653
Longitude:105.785186

Desa Pasir Sakti, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur - Lampung

Buka Peta

Wilayah Desa